Awal Bulan Desember Xiaomi Bakal Resmikan Mi Pad 2 dan Mi 5?

Rumor tentang dua handset Xiaomi yakni Mi Pad 2 dan Mi 5 hapir setahun sudah terdengar namun hingga saat ini kedua perangkat tersebut tak kunjung menampakan dirinya. Namun sejak kemunculan bocoran spesifikasi dari Mi Pad 2, banyak pecinta gadget yang antusias menyabut kedatangan tablet generasi kedua dari Xiaomi itu. Bahkan kini beredar bahwa kedua perangkat tersebut bakal diperkenalkan secara bersamaan pada akhir tahun 2015 ini.


Seperti yang diwartakan IBTimes, Selasa (17/11/2015), Xiaomi akan menggelar acara pada tanggal 3 Desember mendatang yang agenda utamanya akan memperkenalkan dua sekaligus perangkat terbaru dari perusahaan asal Tiongkok tersebut. Meski pihak Xiaomi belum membeberkan spesifikasi dari kedua perangkat tersebut, namun bocoran tentang keduanya santer terdengar.

Xiaomi Mi 5 akan datang dengan chipset flagship terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Bocoran dari GeekBench mengatakan bahwa handset yang menggunakan chip Snapdragon 820 itu berhasil mencetak skor 2.140 dan 4.762 pada tes single-core dan multi-core. Selain itu, bocoran dari GeekBench juga mengatakan bahwa handset tersebut menggunakan kode nama Gemini.

Sedangkan untuk Xiaomi Mi Pad 2 merupakan perangkat dari Xiaomi yang pertama kali menggunakan chipset dari Intel, yakni Intel Atom X5-Z58500. Tablet penerus Mi Pad genereasi pertama ini akan mengusung frame metal dan material kaca di sisi belakang tablet. Selain itu, tablet ini juga dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan layar seluas 7,9 inci.


Tablet yang menjalankan sistem operasi Android ini kabarnya telah lolos sertifikasi pada bulan September lalu. Bisa jadi perangkat tablet ini bakal mengusung OS Windows atau Android, bahkan mungkin saja perangkat ini menerapkan sistem dual boot.

Sumber : berita tekno

0 Response to "Awal Bulan Desember Xiaomi Bakal Resmikan Mi Pad 2 dan Mi 5?"

Posting Komentar