Ini Fitur Baru MIUI 7 yang Perlu Kamu Ketahui


Setelah sebelumnya mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan produk terbaru dan menampilkan pertunjukan singkat tentang MIUI 7 di Cina . Yang bertempat di New Delhi, India, Xiaomi secara resmi meluncurkan MIUI 7. Berikut adalah fitur-fitur baru dan peningkatan kinerja dari MIUI 7 dibandingkan versi sebelumnya.
  • Showtime



Bisa dibilang ini merupakan fitur yang paling menyenangkan. Apabila pada umumnya kamu akan melihat nomor atau foto dari orang yang menghubungi kamu, dengan fitur ini kamu bisa mengganti tampilan tersebut dengan sebuah video singkat. Efeknya akan membuat panggilan terasa lebih nyata.
  • Auto DND


Auto DND merupakan fitur sederhana bagi pengguna Xiaomi Mi Band. Fitur ini membuat smartphone Xiaomi kamu akan secara otomatis berganti menjadi mode Do Not Disturb saat kamu tertidur.
  • Child Mode


Fitur ini didesain untuk membantu orang tua untuk mencegah anak-anak mengakses hal-hal penting dari smartphone Xiaomi mereka. Beberapa data penting seperti e-mail, informasi kontak, konfigurasi smartphone, dan lainnya bisa dipastikan aman dari ulah sang buah hati. Pengguna juga bisa mengelola aplikasi apa saja yang bisa digunakan oleh anak-anak.
  • Baby Album


Baby Album merupakan fitur pada aplikasi foto bawaan Xiaomiyang secara otomatis mendeteksi wajah dalam sebuah foto atau gambar dan membuat album khusus yang terpisah berdasarkan wajah yang dideteksi.
  • XXL Text


Bagi kamu yang merasa ukuran teks dalam smartphone Xiaomiterlalu kecil. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatur besar kecilnya ukuran teks. Xiaomi menyediakan hingga lima pilihan ukuran teks layaknya ukuran pakaian, yaitu S, M, L, XL, dan XXL.
  • MUSE


MUSE merupakan fitur bagi para pembuat tema MIUI. Sekarang mereka bisa membuat tema yang kaya akan animasi dan beragam konten yang dinamis dengan mudah.
  • Daya Tahan Batre


Aplikasi yang terpasang dalam smartphone setidaknya akan mengkonsumsi hingga 48 persen kapasitas baterai saat berada dalam posisi standby untuk mengakses GPS, data, dan Wi-Fi.
Pada MIUI 7, Xiaomi mengklaim berhasil meningkatkan daya tahan baterai smartphone hingga 25 persen dengan mengoptimalisasi setiap aplikasi populer. Kamu bahkan bisa mendapatkan daya tahan baterai tambahan hingga 3 jam.
  • Performa


Tidak hanya dari segi daya tahan baterai, Xiaomi juga meningkatkan performa dari MIUI. Xiaomi mengoptimalisasi waktu respon dari sistem dengan cara memuat data dan animasi aplikasi secara paralel. Metode ini diklaim mampu meningkatkan 30 persen performa dari MIUI.

Daftar smartphone Xiaomi yang mendukung MIUI 7 adalah Redmi 2, Redmi 1s, Mi 4i, Mi 4, Mi 3, Redmi Note 3G, dan Redmi Note 4G. Lalu kapan MIUI 7 bisa dinikmati.

Para pengguna MIUI khususnya smartphone Xiaomi harus sedikit bersabar. Karena Xiaomi baru akan menggulirkan MIUI 7 versi beta secara global mulai hari Senin, 24 Agustus 2015 mendatang. Bila tertarik, bisa mencoba versi tersebut dengan cara melakukan flashing ROM smartphone kamu.

0 Response to "Ini Fitur Baru MIUI 7 yang Perlu Kamu Ketahui"

Posting Komentar