Ini 5 Trik Sederhana Yang Perlu Diketahui pada Smartphone Xiaomi

Sebagai pendatang baru di Indonesia, Xiaomi merupakan salah satu brand Android yang cukup banyak diminati. Terbukti dengan flash sale Xiaomi yang dilakukan oleh salah satu toko online Indonesia yang berhasil menjual beribu-ribu unit Xiaomi Redmi 1S hanya dalam hitungan menit. Bahkan sampai saat ini ternyata masih banyak yang masih penasaran sama Xiaomi Redmi 1S ini.

                                          
Xiaomi hadir dengan hal baru, apalagi kalau bukan MIUInya, salah satu Costum ROM yang sangat populer. Costum ROM ini menonjolkan design UI yang simple, UX yang intuitif dan juga performa.



Buat kalian yang belum begitu familiar dengan MIUI, berikut adalah beberapa Tips dan Trik sederhana yang akan bermanfaat jika kamu menggunakan MIUI pada Smartphone Xiaomi.

1. Switch ke Normal atau Music Player pada Lockscreen.


Pada tampilan lockscreen default MIUI kamu akan menemukan Shortcut untuk swipe ke kiri untuk panggilan, atas untuk Kamera, kanan untuk SMS dan bawah untuk membuka kunci. Jika kamu sering memanfaatkan hapemu buat ngedengerin musik kamu bisa mengganti lockscreen tersebut sebagai music player, caranya adalah dengan menekan dua kali lingkaran yang ada ditengah shortcut-shortcut tersebut.

2. Tahan Tombol Back untuk Mengakses Kamera.

MIUI menyediakan satu fitur yang sangat membantu untuk mengakses kamera, yaitu dengan menahan tombol back pada androidmu. Bahan fitur ini akan berfungsi ketika androidmu dalam keadaan kekunci sekalipun caranya mudah tinggal kamu masuk ke Settings > Buttons > Long Press Back for Camera.

3. Tahan toggle ikon untuk masuk ke halaman setting
MIUI memberikan toggle untuk memberikan akses mudah untuk memgubah settingan Androidmu. Menu ini dapat kamu peroleh pada bagian notifikasi, kemudian pada tab selanjutnya akan ada ikon-ikon Toggles. Jika ikon tersebut ditahan agak lama akan masuk ke menu setting.

4. Menunjukan kecepatan koneksi internet.

Untuk mengetahui seberapa cepat koneksi internet yang sedang kamu gunakan, kamu bisa mengaktifkan lewat setting > Notification > Show Connection Speed. Akan muncul informasi disamping sinyal bar hapemu.

5. Manajemen aplikasi pada home screen

Berbeda dengan kebanyakan launcher Android, MIUI tidak menggunakan menu aplikasi atau sering disebut App Drawer. Yap pada MIUI semua aplikasi akan berada di homescreen seperti iPhone.

Nah kamu bisa mengatur susunan aplikasi dengan cara menggunakan folder, membagi ke dalam berbagai layer dan lain sebagainya. Satu yang paling saya sukai adalah tweak untuk memindah aplikasi dari layer satu ke layer lain, yaitu tinggal kamu tahan aplikasi yang mau kamu pindah kemudian gunakan jari lainnya untuk mengeswap layar.

Terakhir dan yang paling utama adalah, MIUI memberikan banyak sekali menu dan pengaturan yang bisa menyesuaikan kebutuhan pengguna. Seperti misalnya lama menahan aplikasi, shortcut-shortcut dan banyak lagi yang bisa kamu pelajari satu-satu. Semuanya sangat intuitif, aksesible dan memberikan rasa serta kesan yang berbeda terhadap Android.

0 Response to "Ini 5 Trik Sederhana Yang Perlu Diketahui pada Smartphone Xiaomi"

Posting Komentar