5 Rahasia Penting Dalam Permainan Clash Of Clans

5 Rahasia Penting Dalam Permainan Clash Of Clans - Tanpa kamu sadari, ada banyak hal dari kebiasaan bermain Clash of Clans yang sebenernya bisa kamu jadikan sebagai strategi mutakhir loh bro! Penasaran? Langsung aja simak rangkuman 5 rahasia penting di Clash of Clans (Part 1) berikut ini. 

1. ' Revenge ' adalah hidangan terbaik


Suka ngga suka, kamu pasti sering diserang clasher lainnya saat kamu jauh dari gagdet kamu dan shield kamu sedang down. Terkadang resources kamu juga dirampok habis-habisan... tapi diserang juga memberikan kamu kesempatan yang langka bro! Selagi kamu melihat list siapa saja yang menyerang base kamu di saat kamu offline, kamu punya kesempatan untuk "Revenge", yaitu untuk balik menyerangnya.

Revenge ini adalah sebuah keuntungan strategis yang sangat besar bro, karena kamu jadi bisa melihat base mereka dan tentunya menyusun strategi terbaik sebelum mulai menyerang balik, atau bahkan latih unit troop lainnya untuk serangan spesial. Saya sarankan kamu untuk cek storage mereka (yang bisa kamu lakukan secara visual atau lebih baik klik dan lihat pada level mereka) dan juga lokasi Town Hall mereka.

Kalau list clasher yang menyerangmu banyak, cek dahulu para farmers (yaitu clasher yang hanya menyerang dengan sedikit unit lalu menyerah) karena mereka pasti memiliki banyak resources. Dan kalau shield musuh sedang aktif atau sedang online, cek lagi saja nanti. 

2. Wall Breaker sebagai bank elixir


Apa kamu pikir Barrack hanya berguna untuk training troops? Kamu salah deh bro. Kalau belum kamu sadari, kamu bisa membuat antrian training sebanyak mungkin walau kamu ngga lagi online. Saat kamu membuat antrian untuk training troops, maka elixir kamu akan berkurang sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, tapi kamu juga bisa membatalkan training tanpa penalti apapun untuk troops apapun yang sedang mengantri.

Dengan hal ini berarti kamu bisa antrikan semua Barrack kamu sampai penuh (terutama kalau army camp kamu juga sudah penuh), dan elixir yang digunakan berarti seolah-olah 'tersimpan' aman di dalam Barrack kamu, aman dari serangan clasher. Kemudian saat kamu kembali online, kamu bisa batalkan antrian training troops kamu dan mengembalikan jumlah elixir yang tadi 'tersimpan' di Barrack.

Dan kalau dilihat-lihat, Wall Breaker adalah unit termahal dengan slot yang terkecil. Jadi ngga perlu takut lagi resources kamu dirampok saat kamu offline bro, setelah kamu upgrade Barrack dan Wall Breaker kamu bisa amankan ratusan ribu elixir dengan cara rahasia ini! 

3. Rahasia dibalik " Sweet Victory "


Mungkin bukanlah sebuah rahasia dimana kamu bisa dapatkan 450 gems dengan mencapai 3 bintang di achievement "Sweet Victory". Namun hal yang menjadikannya rahasia mutakhir adalah betapa mudahnya buat kamu dan buat clasher manapun untuk mendapatkan achievement ini bro!

Kamu bisa memulainya di Town Hall 6, atau bahkan di bawahnya, kamu bisa mencari base dengan Town Hall yang diletakkan di luar tembok. Dengan menghancurkan bangunan ini sudah pasti kamu akan dapatkan 1 bintang dan beberapa tophies. Mungkin saat kamu baru memulainya kamu akan berpikir, "kenapa ada yang menyimpan Town Hall di luar tembok begini ya?". Meskipun kamu ngga akan ngerti kenapa, tapi yang pasti kamu cukup sabar dan rajin-rajin saja mencarinya pasti ketemu, banyak kok clasher di luar sana yang meletakkan Town Hall nya di luar seperti itu. 

4. Penyerangan dan level Town Hall


Ada banyak faktor yang mempengaruhi seberapa banyak resources yang bisa kamu loot dari sebuah abse lawan. Tapi ada satu hal yang paling mempengaruhi, yaitu level Town Hall. Kalau lawan kamu punya level Town Hall yang setara atau 1 level di atas atau di bawah kamu, maka kamu akan mendapatkanpengubah 100% untuk apa yang bisa kamu loot. Kalau lawan memiliki 2 level di atas maka kamu akan dapatkan oengubah 125%, dan kalau 3 level di atas kamu akan dapatkan pengubah 150%. Namun, mereka yang kamu serang itu akan mendapatkan pengubah 50% dan 25% (masing-masing) dalam setiap usahanya untuk Revenge.

Dengan data level Town Hall tersebut, akan membuat Town Hall level 7 sangat menarik untuk di-farming. Dan tentunya akan sulit untuk menghancurkan lawan dengan Town Hall 9. Level Town Hall kamu juga berpengaruh pada harga gold yang diperlukan untuk mencari lawan baru saat membuat match dan tentunya akan semakin mahal di saat level teratas.

5. Kekuatan rahasia Lightning Spell pemusnah Mortar 


Setelah mencoba berbagai spell, kamu pasti merasa hanya Rage Spell lah yang berfungsi paling ampuh menghancurkan Mortar. Spell tersebut memang sangat kuat dan memberikan banyak keuntungan, tapi Rage Spell (dan Jump Spell) juga mahal dan memerluka waktu yang lama untuk dibuat. Mungkin kamu melupakan atau menyerah dengan Lighning Spell karena kelihatannya terlalu lemah. Sekarang saatnya kamu buat tahu.

Sebuah Lightning Spell bintang 4+ bisa hampir memusnahan Mortar level 4-5. Kalau seorang lawan menempatkan Wizard Tower atau Mortar kedua didekat Mortar pertama, kamu bisa menghancurkan keduanya dengan 2 Lighting Spell. Menghancurkan tower dengan kemampuan splash damage seperti iniakan membuat gerombolan troops kamu (barbarian, archer, dan goblin) untuk menghancurkan sisa unit pertahanan lainnya.

Dari kelima hal di atas, apa adayang biasa sering kamu lakukan? Betapa hal-hal seperti ini harus kita sadari supaya bisa jadi clasher yang lebih kece ya bro. Dan ini baru part 1 nya, masih ada part 2 dari rahasia mutakhir di Clash of Clans, jangan sampai ketinggalan, so stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

0 Response to "5 Rahasia Penting Dalam Permainan Clash Of Clans"

Posting Komentar