Ini Fitur Rahasia pada MIUI6 Tested on Xiaomi Redmi 2

Fitur Rahasia pada MIUI6 Tested on Xiaomi Redmi 2 - Hadir beberapa waktu lalu, MIUI 6 memiliki daya pikat tersendiri bagi banyak penggunanya. Bagaimana tidak, UI (User Interface) khas bawaan ponsel canggih Xiaomi ini menawarkan banyak sekali fitur dalam UI nya untuk kemudahan pengguna setianya.

Terakhir, MIUI6 menyambangi ponsel terbaru Xiaomi bernama Xiaomi Mi 4i yang merupakan versi flagship suksesornya Mi 4. Selain itu, MIUI6 juga hadir untuk ponsel Xiaomi versi lainnya misal Xiaomi Redmi 1S,Redmi 2 , Mi4, Mi 4i, Mi3 maupun Mi Note. Namun pada kumplan fitur MiUI6 kali ini kami menggunakan Xiaomi Redmi 2 untuk membongkar beberapa hidden fitur MIUI6.

Hidden Feature MIUI6 :

1. Menyalakan Flash Light dai LockScreen

Dari lockscreen , tekan tombol home beberapa saat.


2. Mode One Hand Held

Pada homescreen atau dimana saja, tekan tombol home dan tahan ,kemudian geser ke kiri (ke tombol menu) atau ke kanan (ke tombol back)


3. Multitasking like a pro

Tekan tombol menu (yang sebelah kiri tombol home) sekali, kemudian cubit keluar atau kedalam untuk mengatur tampilan recent app yang terbuka. Siap untuk multitasking atau berpindah-pindah layar.


4. Lock Apps

Tidak seperti yang lainnya, pada MIUI6 akses untuk aplikasi dibatasi guna menghemat penggunaan memori dan daya baterai. Misalnya aplikasi messenger BBM, WA (Whatsapp) atau yang lainnya. Jadi untuk mengaktifkan setiap notifikasi BBM atau WA yang masuk maka kita perlu meng-lock apps tersebut serta membuat permision nya di aplikasi Keamanan.


5. Customisasi Home Screen

  • Cubit menggunakan 2 jari untuk mengatur widget, wallpaper, Efek transisi atau melakukan Bulk Move dan Bulk Delete.
  • Cubit menggunakan 3 jari untuk mengatur posisi homescreen serta mengahpus atau menambah homescreen.

6. Merapikan icon dengan menggoyangkan ponsel


Saat icon-icon aplikasi di homescreen berantakan, cubit dengan 2 jari di homescreen , kemudian goyang-goyang posel. Icon akan tersusun rapi di atas homescreen.


7. Ambil gambar foto dengan 5 cara
  • Gunakan tombol shooter di atas tombol home seperti biasa
  • Guanakan icon gambar camera yang muncul di tengah lingkaran fokus foto
  • Gunakan tombol volume
  • Gunakan hitungan mundur pada mode selfie
  • Gunakan shooter dengan suara pada mode selfie

8. Membuka aplikasi yang berjalan di background dengan cepat

Setelah tombol menu (paling kiri) ,Tekan tombol X beberapa saat untuk membuka semua aplikasi yang terinstal dan sedang berjalan di background



0 Response to "Ini Fitur Rahasia pada MIUI6 Tested on Xiaomi Redmi 2"

Posting Komentar