Fitur Terbaru Miui 8 Bakal Kurangi Lag Pada Smartphone

Fitur Terbaru Miui 8 Bakal Kurangi Lag Pada Smartphone - Sekaliun jarang dibahas, salah satu keunggulan utama produk Xiaomi adalah kehadiran ROM MIUI yang stabil dan jarang mengalami crash. Namun ada kalanya juga sebagian pengguna mengalami lag alias respon yang lambat ketika ponsel memproses sesuatu, dan masalah ini bakal dibenahi lewat update MIUI yang akan datang.
Xiaomi baru saja menyertakan sebuah fitur baru yang mereka juluki sebagai alokasi CPU, yaitu fitur yang dirancang khusus untuk mengurangi frekuensi terjadinya lag di ponsel pengguna. Fitur ini untuk sementara masih baru tersedia di MIUI versi Developer ROM, jadi masih perlu banyak pengujian sebelum dirilis untuk pengguna umum.

Sedikit menengok ke belakang, Google sebelumnya sudah menyiapkan sebuah fitur khusus untuk Android bernama Project Butter yang dirancang untuk mengurangi lag serta meningkatkan performa ponsel. Fitur ini bisa dibilang sudah usang, mengingat Google pertama kali memperkenalkannya lewat Android 4.1 Jelly Bean dulu.

Kini para pengembang software custom ROM Android telah mampu mengembangkan fitur serupa yang lebih canggih dari Project Butter, tentunya yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan performa ROM buatan mereka. Fitur alokasi CPU ini untuk sementara cuma akan tersedia untuk Developer ROM MIUI 8 yang berbasis Android 5.0 sampai 7.0 saja, sementara ROM MIUI yang masih berbasis Android 4.4 KitKat dan Android 7.1 Nougat bakal mendapatkannya menyusul.

Untuk saat ini, fitur ini sudah hadir di developer ROM MIUI v7.4.6 untuk handset seperti Mi Note 2, the Mi 4i, Mi 4, serta Redmi Note 4.

Sumber : Gopego

0 Response to "Fitur Terbaru Miui 8 Bakal Kurangi Lag Pada Smartphone"

Posting Komentar