Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Tidak Cepat Panas

Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Tidak Cepat Panas - Panas menjadi musuh utama semua perangkat android. Spesifikasi yang kian tinggi hingga kondisi jaringan yang tidak stabil biasanya menjadi penyebab utama mengapa sebuah android bisa menjadi cepat panas. Smartphone Xiaomi pun tidak luput dari masalah ini. Hanya saja kadang panas yang dihasilkan pada smartphone ini sedikit berlebihan.

Berikut faktor apa saja yang bisa membuat smartphone xiaomi bisa sangat panas hingga membuat baterai boros bisa kalian baca pada postingan dibawah ini :

Penggunaan Aplikasi Yang Terlalu Banyak
  • Hal ini adalah yang pertama kami soroti. Karena kebanyakan pengguna Android tergiur akan milyaran aplikasi yang tersedia di PlayStore. Hal ini menyebabkan banyak pengguna Android yang kebanyakan menggunakan aplikasi sehingga menyebabkan kinerja CPU semakin berat. 
Hindari Menggunakan Saat Dicharge ?
  • Terkadang kamu ingin cepat ketika baterai xiaomi kamu habis, kamu charge dan kamu gunakan. Hal ini harusnya dihindari karena dapat menyebabkan ponsel xiaomi cepat panas. Kenapa cepat panas? hal ini terjadi karena keluar masuknya listrik ke ponsel tidak stabil. Selain cepat panas, kinerja baterai kamu juga akan cepat rusak, menggelembung, atau bahkan bocor. 

Gunakan Ponsel Sewajarnya
  • Gunakan ponsel xiaomi kamu sewajarnya. Ketika kamu ingin main game silahkan kamu main game saja. Ketika kamu ingin chatting silahkan kamu gunakan untuk chatting. Ingin youtubean silahkan youtubean. Intinya jangan gunakan semua aplikasi dalam satu waktu. Tips dari xiaomiku dot net gunakan ponsel sesuai dengan kepentingan kamu di waktu tersebut.
Hindari Overclock
  • Seperti halnya komputer dan laptop, overclock adalah kegiatan dimana perangkat ditutunt untuk bekerja lebih cepat. Untuk MiFans silahkan hal ini dihindari, karena hal ini dapat menyebabkan kinerja CPU menjadi lebih berat dan lebih keras. Selain menyebabkan CPU bekerja lebih keras, baterai kamu juga lebih cepat habis dan ponsel lebih cepat panas. 
Matikan Jika Tidak Terpakai
  • Sepeti halnya benda-benda elektronik lainnya, smartphone juga butuh istirahat. Apabila ponsel kamu tidak digunakan silahkan ponsel kamu matikan saja. 
Gunakan Ponsel Sewajarnya
  • Gunakan ponsel xiaomi kamu sewajarnya. Ketika kamu ingin main game silahkan kamu main game saja. Ketika kamu ingin chatting silahkan kamu gunakan untuk chatting. Ingin youtubean silahkan youtubean. Intinya jangan gunakan semua aplikasi dalam satu waktu.
Demikianlah Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Tidak Cepat Panas. Semoga bermanfaat dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini. Terimah Kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Tidak Cepat Panas"

Posting Komentar